Senin, 16 April 2012

Bunga cantik dan Rumput liar

Suatu hari ada seorang pria yang mencintai dan mengejar seorang wanita. Pria itu dapat dikatakan sempurna sedangkan Wanita itu bukan wanita yang cantik ataupun kaya. Orang2 menganggapnya rumput liar sehingga selalu disiksa dan jadi bual2an.

Suatu saat sahabat si Pria yang juga memiliki hati pada si pria, kesal karena cintanya tidak terbalas. Dia pun bertanya pada sang pria,

"mengapa kamu mencintai dia? dia itu bagaikan rumput liar. hanya sampah dan mengganggu. Tidak berguna. Mengapa kamu tidak mencintaiku? aku memiliki segalanya. kecantikkan, kekayaan, kenggunan. Aku bagaikan bunga cantik dan rumput liar seperti dia tidak ada apa2nya dibandingkan aku."

lalu pria itu menjawab,

"ya, dia memang rumput liar dan kamu bunga yang cantik"

sahabatnya langsung tersenyum lebar, namun ternyata si pria berkata lagi,

"tapi tahukan kamu bahwa bagiku rumput liar jauh lebih berharga dan bernilai dari bunga cantik? Bunga cantik sangat lemah dan hanya menampilkan keharuman atau keindahan. Berbeda dengan rumput liar yang sangat kuat. Seberapun sering dia diinjak, dibakar, dicabuti dan dirusak, rumput liar akan tetap hidup dan bertahan. Meskipun tidak cantik, tapi dia sangat kuat dan selalu berjuang dalam kehidupan. Tak perduli seberapa banyak yang membunuhnya, dia akan bangkit dan hidup kembali.. karena itu bagiku, rumput liar sangat berharga..."

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut