Jumat, 29 Juni 2012

Membuat Related Post Dengan Gambar

Related Post kali ini dengan menggunakan Thumbnail....
langsung saja





Nah begitulah kira kira tampilannya....
lalu bagaimana caranya??


1. Buka menu Design -> Edit HTML

2. Beri centang pada "Expand Widgets Templates"

3. Letakkan kode berikut diatas </head>

<!--Related Posts with thumbnails Start-->
<!-- remove --><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
#related-posts {
float:center;
height:100%;
min-height:100%;
padding-top:10px;
padding-left:15px;
padding-right:15px;
}

#related-posts h2{
font-size: 1.3em;
color: black;
font-family: Arial;
margin-bottom: 0.75em;
}

#related-posts a{
color:black;
}

#related-posts a:hover {
background-color:#eeeeee;
}
</style>
<script type='text/javascript'>
var defaultnoimage="http://lh5.ggpht.com/_15FopxVONSo/TD3yhixJLoI/AAAAAAAADaY/gk-KFA5_m7w/noimage.png";
var maxresults=5;
var splittercolor="#cccccc";
var relatedpoststitle="
Artikel Lainnya:";
</script>
<script src='http://hbhost.googlecode.com/files/related-posts-with-thumbnails-for-blogger.js' type='text/javascript'/>
<!-- remove --></b:if>
<!--Related Posts with thumbnails End-->

4. Lalu cari <p class='post-footer-line post-footer-line-1'/>

5. Kalau tidak ada coba cari post-footer-line

6. Letakkan kode berikut dibawahnya.

<!-- Related Posts with Thumbnails Code Start-->
<!-- remove --><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=6&quot;' type='text/javascript'/></b:loop>
<script type='text/javascript'>
removeRelatedDuplicates_thumbs();
printRelatedLabels_thumbs(&quot;<data:post.url/>&quot;);
</script>
</div><div style='clear:both'/>
<!-- remove --></b:if>
<!-- Related Posts with Thumbnails Code End-->

7. Kalau sudah Save template anda.

Keterangan:
var defaultnoimage="http://lh5.ggpht.com/_15FopxVONSo/TD3yhixJLoI/AAAAAAAADaY/gk-KFA5_m7w/noimage.png" menunjukkan gambar yang muncul pada postingan yang tidak memiliki gambar. Anda bisa mengganti gambar tersebut dengan gambar lain.

var maxresults=5 menunjukkan jumlah postingan yang muncul pada related post. Silahkan atur jumlah postingan yang mau ditampilkan dengan mengganti angkanya.

var splittercolor="#cccccc" menunjukkan warna garis pemisah. Ganti cccccc dengan kode warna yang anda inginkan.

var relatedpoststitle="
Artikel Lainnya:" menunjukkan judul related post. Ganti teks yang berwarna merah dengan judul yang anda inginkan.
Kalau merasa ribet bisa menggunakan LinkWithin, seperti postingan saya sebelumnya disini

Membuat Posting Terkait Di Blog Dengan Cara Mudah

Membuat Related Post atau Post berkaitan diblog dengan linkwithin, caranya cukup mudah :




1. Buka situs http://www.linkwithin.com

2. Isi data-data yang diperlukan pada form yang telah disediakan

Email: alamat email anda
Blog link: Alamat blog dimana anda memasang widget related post with thumbnail
Platform: pilih Other
Width: pilih jumlah related post yang mau ditampilkan
Beri centang pada kotak kecil jika anda menggunakan background template yang gelap

3. Klik Get Widget

4. Copy dan paste kode script yang diberikan diatas </body> pada template blog anda lalu simpan template anda. Selesai.......


Mendesain Blog

Untuk para pemula seperti Saya, mendesain blog itu 'sulit' apalagi jika tidak mengerti bahasa pemprograman.
Ya mau gimanalagi awalnya cuma iseng iseng buat blog, mau nyobain aja apasih enaknya ngeblog..
Trus aku buat deh blog biar sama ama temen temen yang lain..

Setelah kubuat trus bingung bagaimana sih mendesain tampilannya biar keren??? Coba template ini itu dari blogger, tapi kok rasanya  blog saya jadi terlihat biasa aja..
Googling lihat blog blog yang lain, wah ternyata bagus bagus bagaimana membuat seperti itu yah, pengen juga tapi gak tahu caranya....

Akhirnya baru kepikiran mungkin mereka memakai template yang berbeda, yang tidak ada di Blogger, dan yah mencoba mengetikan 'Download Template Blog Gratis' dan ternyata banyak sekali tempat penyedia template gratis yang bagus bagus.. seperti di Themescook, Zoomtemplate dan banyak lainnya..

Memulai Blogging

apa sih blog itu? ( pasti dah pada tahu semua nih )
Blog merupakan singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. ( oh begitu baru tahu nih hehe, maklum baru ngeblog )

Lalu bagaimana sih sejarahnya  Blog itu...hhhmm!!
(menurut Wikipedia)



Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakusisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog(wow).

Selain dari manfaatnya Ngeblog ( bukan goblok hha ) juga terdapak dampak buruk atua resiko, loh loh maksudnya bagaimana?? Karena blog sering digunakan untuk menulis aktivitas sehari-hari yang terjadi pada penulisnya, ataupun merefleksikan pandangan-pandangan penulisnya tentang berbagai macam topik yang terjadi dan untuk berbagi informasi - blog menjadi sumber informasi bagi para hacker, pencuri identitas, mata-mata, dan lain sebagainya. Banyak berkas-berkas rahasia dan penulisan isu sensitif ditemukan dalam blog-blog. Hal ini berakibat dipecatnya seseorang dari pekerjaannya, diblokir aksesnya, didenda, dan bahkan ditangkap ( waduh gawat!!!!)

Tetapi yah tergantung dari sih pemakainya juga donk!!!

Oke deh udah yakin mau membuat Blog langsung aja... ada banyak yang gratisan dan sudah terkenal seperti... Ya bener, Blogger juga Wordpress...

Selasa, 26 Juni 2012

Fakta Menarik Seputar Waktu


Berikut ada beberapa fakta:

Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

Leonardo da vinci menghabiskan waktu 12 tahun untuk menyesuaikan bibir Monalisa menjadi benar.

Kopi merupakan komoditas nomor dua yang paling banyak diperdagangkan setelah minyak bumi. Total 6,7 juta ton kopi diproduksi dalam kurun waktu 1998-2000 saja. FAO memperkirakan, pada tahun 2010, produksi kopi dunia akan mencapai 7 juta ton per tahun.

Rata2 waktu yg dibutuhkan orang dari mulai memejamkan mata hingga tidur adalah 7 menit.

Mobil paling tangguh di dunia yang pernah tercatat adalah Mercedes Disel 180 D (1957), mengantongi perjalanan sejauh 1,9 Juta Km dalam kurun waktu 21 tahun. Jarak tersebut ekuivalen 5 kali bolak balik bumi-bulan.

Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam.

Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.

Sutan Sjahrir, mantan Perdana Menteri RI pertama, menjadi orang Indonesia yang memiliki prestasi "luar biasa" dan tidak akan pernah ada yang menandinginya. Waktu beliau wafat 1966 di Zurich, Swiss, statusnya sebagai tahanan politik. Tetapi waktu dimakamkan di Jakarta beberapa hari kemudian, statusnya berubah sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

Pepsi Cola memberitahukan kebangkrutan pertama tahun 1923, kemudian bangkrut lagi pada tahun 1925 dan tahun 1931 bangkrut lagi untuk yang ketiga kalinya. Beberapa waktu lalu nilai o,set penjualannya mencapai US$9.3 milyar sedangkan Coca Cola Corp US$8.4 milyar.

Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari

Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika, telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!

Patung raksasa Sphinx di Mesir diperkirakan dibangun sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) oleh bangsa berkulit coklat gelap di Afrika utara, 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di Mesir. Ukuran waktu dihitung berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut. Cara ini adalah cara yang lebih akurat untuk mengukur usia patung batu tersebut.

Sewaktu Inggris menjajah India dulu penduduk Inggris hanya kira-kira 24 juta saja sedangkan India berpenduduk lebih dari 300 juta.

Liburan selama sebelas hari berarti kita punya waktu hampir sejuta detik untuk menikmatinya.

Cek di Inggris beredar dengan dibawa para kurir dari masing-masing bank. Untuk menghemat waktu, para kurir dari beragam bank sering kali berkumpul untuk ngopi atau minum bareng. Sekalian bertukar cek dan tip pengantaran cek. Dari tempat ngopi inilah berawal adanya istilah kliring atau clearinghouses.

70 % Kelelawar hidup dengan memakan serangga. Seekor kelelawar bisa memakan 600 hingga 1000 nyamuk dalam waktu 1 jam. Kelelawar adalah binatang yang memiliki pengelihatan yang sangat baik di malam hari, navigasinya menggunakan semacam sonar yang mana pantulan sonar yang diterima kembali oleh si kelelawar bisa dijadikan semacam identifikasi sasarannya.


Kalau kita bisa menggunakan pesawat Corcode ke luar angkasa, maka kita akan mencapai matahari dalam waktu 7,3 tahun.


Semua orang buta warna sewaktu lahir.

Suatu waktu ketika bidang juru rawat dianggap hanya sesuai untuk wanita murahan dan hina, Florence Nightingale mengutarakan niatnya untuk terjun ke bidang juru rawat sehingga mengagetkan ibunya. Ia mengubah bidang juru rawat dari hina menjadi modern dan profesional, yang menjaga dan melayani jutaan orang sakit di seluruh dunia.

Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.

Thomas Alfa Edison hanya 3 bulan bersekolah lalu dikeluarkan, pada usia 12 tahun mulai bereksperimen, pada usia 29 tahun punya lab riset, dalam waktu 13 bulan menghasilkan 400 macam penemuan dan total penemuannya ada 3000.

Butuh waktu 6 bulan untuk kuku kaki tumbuh dari bawah paling bawah sampai ujung kuku.

Testis pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari.. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

Seekor ulat sutra mampu membuat benang (tipis) sepanjang 1 kilometer dalam waktu seminggu.

Tempat paling sedikit hujannya ada di Arica, Chile. Dalam setahun rata-rata hanya mendapat 0,76 mm curah hujan. Setidaknya membutuhkan waktu 100 tahun untuk memenuhi satu cangkir kopi.

Merebus telur burung unta butuh waktu 40 menit.

Jika kita mengendarai mobil berkecepatan 60 km/j menuju bintang terdekat kita yaitu Proxima centauri , maka akan memakan waktu 48 juta tahun?. itu sama dengan 685000 kali rata-rata umur manusia..

Perawat dan dokter menyuci tangan menghabiskan 1/3 jumlah waktu saat bersama pasien

Pada abad kedelapan belas, payung digunakan pada waktu hujan hampir di seluruh Eropa. Payung tidak banyak berubah dalam gayanya selama masa ini, walaupun memang menjadi lebih ringan. Baru pada abad keduapuluh payung wanita mulai dibuat dalam berbagai warna.

Fakta menarik tentang ponsel




  • Virus ponsel pertama di dunia dibuat oleh Job de Haas, peneliti keamanan komputer di Belanda, pada tahun 2001. Virus ini dapat merusak ponsel-ponsel Nokia lewat pesan singkat alias SMS.
  • Pelanggan Layanan 3G terbanyak di dunia adalah NTT DoCoMo dari jepang. Pelanggannya mencapai 29 juta orang. Urutan kedua diduduki oleh 3 Italy dari negara italy dengan jumlah pelanggan kurang lebih 8 juta. Sedangkan posisi ketiga di raih oleh SoftBank Mobile dari Jepang.
  • Rekor mengetik SMS tercepat dipegang oleh Ang Chuang Yang. Remaja 16 tahun asal Singapura ini berhasil mengetik SMS 160 karakter hanya dalam waktu 41,52 detik. Prestasi Ang kali memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan warga Amerika Ben Cook pada bulan Juli 2006, dengan catatan waktu 42,22 detik.
  • Ponsel yang memiliki kemampuan bergerak secara dual mode (GSM/WCDMA) pertama di dunia adalah Nokia 6650. Ponsel ini diluncurkan pada tanggal 26 September tahun 2002.
  • SMS (Short Messages services) pertama kali dikirimkan lewat jaringan GSM Vodafone di Inggris pada bulan Desember tahun 1992. Bunyi tulisan yang dikirimkan adalah " Merry Christmas". 
  • Operator telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia ternyata di pegang oleh China Mobile. Pelanggannya mencapai 200 juta orang lebih. Melampaui posisi Vodafone yang memiliki pelanggan sekitar 186 juta orang.
  • Ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang dikeluarkan di Jepang pada bulan November tahun 2000. Ponsel ini memiliki resolusi kamera 110.000 piksel.
  • Ponsel komersial pertama yang diluncurkan ke pasaran adalah Motorola DynaTAC 8000x pada tahun 1983.
  • Ponsel terkecil di dunia dipegang oleh Xun Chi 138. Ponsel ini memiliki panjang 2.64 inci (6.7 cm) dan berat kurang dari 2 ons (56.69 gram). Telah didukung layar touch screen beresolusi 260 ribu warna, kamera 1.3MP , music player serta memori internal sebesar 121MB.
  • Fakta menarik seputar permen karet




  • Pada waktu mengunyah permen karet, gula tinggal di dalam rongga mulut dalam waktu lama, maka bakteri dalam rongga mulut akan merubah gula menjadi asam yang akan mengurai kalsium gigi (email gigi) sehingga menyebabkan kerusakan pada gigi.
  • Permen karet dapat melekat erat, sehingga dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Sering mengunyahnya dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut dan gigi dengan lebih baik, sehingga resiko terbentuknya plak-plak gigi dapat dikurangi.
  • Permen karet berasal dari Amerika, terbuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya, kemudian diaduk dan dipress.
  • Permen karet merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat.
  • Anak-anak yang mengunyah permen karet dalam waktu lama, kemungkinan besar akan mempunyai kebiasaan menggertakkan gigi pada saat tidur karena otot-otot mulut dalam keadaan tegang, sehingga dapat mempengaruhi kualitas tidur mereka.
  • Para ahli menyarankan agar anak-anak tidak mengunyah permen karet lebih dari 3-4 kali sehari dan tidak melampaui 10-15 menit.
  • Para ahli menganjurkan agar memilih permen karet xylitol sebagai pengganti gula, karena xylitol memiliki rasa dan nilai gizi yang sama dengan gula, namun tidak dapat difermentasi menjadi asam sehingga aman untuk gigi.
  • Sering mengunyah permen karet bagi para remaja dapat berisiko memiliki bentuk wajah segi empat, karena otot-otot rahang mungkin terlalu terlatih sehingga sangat cepat pertumbuhannya.
  • Menyegarkan bau mulut, terutama bagi yang suka mengonsumsi makanan beraroma keras seperti bawang merah dan bawang putih. Permen karet sangat efektif untuk menetralisir bau tersebut.
  • Hasil riset di Swiss menunjukan, sering mengunyah permen karet dapat merusak bahan tambalan gigi. Oleh sebab itu bagi seseorang yang menggunakan tambalan gigi dengan bahan air raksa sebaiknya jangan mengunyah permen karet. Karena mengunyah permen karet dapat mengurai senyawa air raksa tersebut, yang dapat meningkatkan jumlah kandungan air raksa dalam darah dan air kemih. Kelebihan zat tersebut dapat berpe ngaruh negatif terhadap otak, susunan syaraf pusat dan ginjal.
  • Hasil penelitian seorang ahli dari Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15 menit dapat bermanfaat bagi kecantikan. Ketika mengunyah permen karet, rongga mulut berulang-ulang melakukan gerakan menggigit, ini memperlancar aliran darah di bagian wajah, dan juga melatih otot-otot untuk mengunyah dan menggigit.
  • Film Luar Negri yang Membawa Nama Indonesia




  • ALIAS (Season 1, Season 4/5, Serial TV)
    Pernah salah satu episodenya (21) bersetting di Bali, di tengah kota Denpasar. Yang paling mirip sama Bali cuma pura sama cewe yang bawa buah di kepala. Ceritanya Sidney (Jen Garner)lagi nyamar jadi orang bali (jadi laskar) trus ketemu shark yang sedang cari parfum! Trus di season 4 ato 5 gitu juga disebut ada Jakarta Project. Trus episode lain ada juga ceritanya kedutaan Indonesia dibom, di sini diceritain Indonesia punya senjata kimia berbahaya.
  • ANACONDA 2
    The Hunt For The Blood Orchid
    Sekuel Anaconda ini bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang melakukan ekspedisi untuk mencari anggrek berdarah yang langka yang dipercaya bisa membuat awet muda. Anggrek tersebut berada di suatu lokasi yang sangat terpencil yang dipenuhi oleh sejumlah flora dan fauna yang aneh-aneh, dan tentu saja si Anacondanya sendiri yang jumlah dan ukurannya sangat tidak biasa. Kalau hanya itu saja, orang mungkin akan menyangka bahwa setting lokasinya berada di pedalaman Afrika atau lembah Amazon yang memang terkenal tak tersentuh oleh manusia. Tapi, ya ternyata disebutkan bahwa ujung dunia tersebut adalah Borneo (Kalimantan) , tapi konyolnya kondisi flora dan faunanya malah menggambarkan hutan amazon. Trus diceritakan menyusuri Sungai Mandranang dari Kota Baru (padahal gak ada sungai mandranang) trus Kota Baru tuh adanya di Pulau Laut Kalsel bukan di Kalimantan daratan. Trus ada lagunya Iwa K disana yang Nombok Donk.
  • AROUND THE WORLD IN 80 DAYS (versi klasik, bukan versi Jacky Chan)
    Disitu diceritain sebelum mereka berangkat, mereka milih negara mana yang dituju lewat brosur-brosur yang ada di travel agen. Salah satu brosur tentang Bali. Di film itu dibilang kalo Bali adalah pulau surga dengan perempuan berdada terbuka. Paling gak, ini sama kayak yang diceritain sama Adrian Vickers di bukunya, Bali; A Paradise Created tentang brosur wisata pertama tentang Bali yang dibikin sama agen travel Belanda tahun 1914. Nah, makanya brosur yang ada di film itu masuk akal. mengingat filmnya juga klasik.
  • AUTUMN IN NEW YORK
    Ada adegan dalam film ini waktu ceweknya sakit parah dan mau meninggal, intinya Richard Gere bilang kalo dia masih pengen ngajakin ceweknya itu keliling dunia dan Bali di-sebut2.
  • BATS (1999)
    Lagi-lagi Indonesia "dilibatkan" dalam sebuah eksperimen keblinger. Kelelawar-kelelawar yang dijadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini berubah menjadi hewan yang beringas dan menyerang penduduk kota. Mau tahu dari mana asal kelelawar tersebut? Ya, Indonesia. Bahkan dua kelelawar yang jadi "bintang" dalam film ini diambil langsung dari negara kita.
  • BAYWATCH (Serial TV)
    Dalam salah satu episodenya si Pamela Anderson bilang ""I wanna holiday in Bali"".
  • BETTY LA FEA (Serial TV)
    Dalam salah satu episodenya, si bosnya pernah nyuruh si Betty ke Indonesia.
  • BOSTON PUBLIC (Serial TV)
    Ada adegan saat salah satu murid sekolah yang ternyata imigran gelap dari Indonesia namanya Sri, castingnya sih wajah oriental, termasuk sang ayah. Pas si guru datang ke rumah persembunyian mereka, buka pintunya pake sapaan ""siapa itu?"" hehehe...."
  • BRAINDEAD (1992)
    Ini adalah filmnya Peter Jackson sebelum terkenal. Braindead a.k.a Dead Alive sebuah horor komedi yang mengerikan dan menjijikan. Virusnya berasal dari kera Sumatera.
  • CHILDREN OF MEN
    Ada berita Jakarta kolaps di tivi (seluruh dunia sih yg kolaps, trus Jakarta ikutan nongol deh).
  • COMMANDER IN CHIEF (Serial TV)(2006)
    Film ini dalam salah satu episodenya menceritakan Presiden AS Geena Davis(pemeran Mackenzie Allen, presiden wanita AS pertama) membantu Presiden Indonesia untuk memerintahkan pasukan TNI melawan teroris yang bermukim di perbatasan Kalimantan-Serawak. Pertempuran terjadi di bawah pimpinan seorang Letjend TNI yg membawahi pasukan elit dari TNI (disebut ""ranger"") dan juga elit AS untuk membantu menumpas teroris yang juga ngomporin melakukan gerakan separatis, dimana gerombolan ini mencoba menyeberang perbatasan di Kalimantan-Serawak. Terjadi perdebatan sengit di dewan senat AS dalam pengiriman pasukan elit ini, bahkan ditolak karena Senat beranggapan Presiden Indonesia mampu menyelesaikan masalah ini tanpa bantuan AS. Akan tetapi berbagai kepentingan seperti para scientist AS yang ikut disandra teroris menjadi agenda khusus pemerintah AS yg diam2 mengirim pasukan AS ini ke Indonesia dengan persetujuan presiden Indonesia. Selain itu, ada agen spionase wanita yg dikirim untuk membantu TNI dan grup pasukan elit AS memberikan info detail untuk menumpas teroris tersebut sangat fasih berbahasa Indonesia. Bahkan saat pertempuran sengit berlangsung banyak terjadi dialog bahasa Indonesia yang cukup kental disini.
  • CSI (TV serial)
    Film serial ini sempat menyinggung mengenai kopi yang khas Indonesia yaitu Kopi Luwak.
  • CSI: MIAMI
    Waktu ada banyak mayat orang dirantai di dasar laut, Lt Cane diskusi sama temen sejawatnya, ""Apa yg terjadi disini, Ini bukan cara perompak Indonesia maupun Mafia biasa..""..
  • DIE HARD I
    Dalam film ini Takagi, si pengusaha yang punya Nakatomi Plaza, mau bikin usaha kilang minyak di Sumatra atau Jawa.
  • DEVIL'S ADVOCATE
    Dalam film ini, Al Pacino sempet nyebut soal perdagangan senjata di Jakarta.
  • DUNSTON CHEK IN (1990-an)
    Film komedi yang mengisahkan seorang anak kecil dan monyetnya yg cerdas tanpa sengaja berhasil menggagalkan perampokan permata di Hotel Hilton, dan sebagai imbalan mereka boleh berlibur gratis di Hilton Bali. Yang bikin aneh adalah meskipun suasananya adalah Bali, lengkap dengan pantai dan pohon kelapa dan nuansa bali lainnya, tapi orang-orangnya semuanya memakai kimono dan berbahasa Jepang!
  • DYNASTY (Serial TV)(1980-an)
    Di film seri TV jadul (di TVRI), ada Black Carrington dll. Ceritanya Linda Evans pergi ke Denpasar Bali. Lucunya gambar yang diambil gak ada Balinya, hanya gambar gedung hotel di Amerika sana yang katanya di Bali.
  • ELEKTRA
    Gelangnya yang dia pakai berasal dari Indonesia.
  • FRIDAY THE 13TH
    Di film ini ada adegan saat ditampilkan di gudangnya ada topeng leak Bali.
  • GILMORE GIRL season 4
    it diceritain tentang Indonesia dan makanan khasnya.
  • HAWAII FIVE O
    Bolak-balik disebut Indonesia ato Jakarta ato Bali. Entah proses pesawat melewati daerah sana, penjahat melarikan diri ke sana, berlibur ke sana dll.
  • HEAVY METAL
    Film action Hong Kong yang endingnya di Indonesia. Duel terakhir antara hero dan penjahatnya di puncak Gunung Bromo.(dan disebutin klo itu emang Gunung Bromo Indonesia)
  • HONEYMOON IN JAKARTA
    Film Hong Kong jadul bgt tentang pasangan yang honeymoon di Jakarta. Syutingnya di Ancol tahun 90an gt, aneh banget. Trus, ada adegan pasangan penganten lari dari daerah Kota trus nyampe2 di Bandara Soekarno-Hatta. Di film ini sebagian crew2nya orang-orang Indonesia.
  • HOUSE (Serial TV)
    Film seri di Starworld. Si dokter House lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, ""anak sakit parah begini tinggalnya pasti di Indonesia"".
  • I NOT STUPID (2002)
    Film Singapore ini sutradaranya Jack Neo. Dalam fim ini pembokat keluarganya dari Indonesia, namanya Yati, pinter Bahasa Inggris."
  • IN THE GODS HAND
    Film tentang selancar dari Hawai ke Bali. Waktu itu ada peselancar2 muda dari Amerika yang nyoba semua ombak yg ada di dunia. Saat itu di Lombok/Bali, ceritanya mereka ketangkep polisi Indonesia, trus polisinya disuap dengan cara ""salaman dengan nempelin duit ke tangan polisi"". Lolos deh mereka.
  • INTO THE WILD (Cartoon)
    Dalam film cartoon ini, seorang reporter mamalia, sering keliling dunia ngeliput satwa, salah satunya pernah ke Indonesia. Bahkan kera (si Darwin) yang ngikutin mereka didapet dari Borneo (Kalimantan).
  • ITALIAN JOB
    Dalam film ini digambarkan batangan emasnya bergambar the Bali dancers. Emas di italian job memang ceritanya berasal dari tambang emas di Indonesia. Mungkin di filmnya gak terlalu spesifik, tapi di trailernya, si narator menyebut kalo emas ini diambil dari tambang di Indonesia
  • JAKARTA
    Film Korea ini ceritanya tentang pencurian uang di bank, terakir2nya perampoknya pada kabur ke Jakarta.
  • JUMANJI (1995)
    Permainan berbahaya yang dimainkan oleh Robin Williams ini, pada salah satu adegannya diceritakan bahwa ia kembali ke dunia nyata dengan berpakaian compang-camping dan bertingkah seperti orang sakit jiwa yang membahayakan lingkungannya. Kirsten Durnst berkata kepada polisi bahwa Williams adalah pamannya yang berasal dari Indonesia, sehingga polisi tidak jadi menangkapnya. Jumanji itu sendiri diceritakan permainan yang berasal dari Kalimantan, yang ditimpali Kirsten Dunts bilang gini ""Sounds like Indonesian name"".
  • K-9 (Serial TV)
    Film seri tentang unit anjing pelacak di kepolisian, ada adegan penjahatnya lari ke Jakarta trus salah satu tokohnya bilang ""I don't even know where the hell Jakarta is"
  • KING KONG (1933 dan 2005)
    Dibintangi oleh Adrien Brody, Naomi Watts, dan Jack Black, Indonesia digambarkan sebagai suatu negeri antah berantah yang primitif dan terbelakang, yang jauh berada nun jauh di sana, yang dihuni oleh binatang langka berjuluk King Kong dan penduduk pribumi yang sangat barbar, di Pulau Tengkorak (Skull Island), yang dikisahkan di sebelah barat Sumatera. Kapalnya juga bernama ""Soerabaja"", tertulis di buritan kapal. Sedangkan syuting mengenai pulau itu dibuat di wilayah Thailand Selatan dan di Lyall Bay, Wellington. Padahal kalo melihat peta yang tercantum di film King Kong itu, Pulau Tengkorak itu tak lain adalah Pulau Nias.
  • KINGDOM
    Film ini tentang aksi terorisme di Arab Saudi dan diceritakan ancaman tentang aliran dana group radikal mengalir ke Jakarta."
  • KRAKATOA: EAST OF JAVA (1969)
    Nih film salah lokasi dan judulnya kali ya... harusnya ""Krakatoa, West of Java""
  • LEGEND OF THE FALL
    Si Brad Pitt diceritakan merantau ke berbagai tempat termasuk Sumatera dan Jawa. Bahkan dia dapat kalung gigi babi hutan dari Jawa."
  • LETHAL WEAPON 4 (1998)
    Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, ""Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia"". Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pake kapal yang diatasnamakan sebuah perusahan di Indonesia, (tapi fiktif). Coba deh perhatikan waktu Mel Gibson and the geng lagi ngobrol di markas sebelum menyerbu Uncle Benny. Jadi, Indonesia digambarkan sebagai negara yang ""selalu bikin kacau"".
  • MATA HARI
    Film ini ceritanya tentang mata-mata (spy) Belanda (dan Inggris?) keturunan Jawa-Belanda yang lahir di Jawa. Film ini berlatar belakang PD II dan judulnya sama dengan nama si mata2 ini. Cewek yang memanfaatkan sensualitasnya buat nyari data dari musuh."
  • MEMORIES OF BALI
    Dalam akhir film Korea ini si cowo tokoh utama di Bali beli senjata di Bali. Di sana dilihat lalu lalang kota Bali (ada Bajaj dll) dan si tokoh beli senjata di orang yang rambutnya kimbel2."
  • MIAMI VICE (Serial TV)
    Salah satu episodenya adalah mengungkap penyelundupan narkoba yang disembunyikan di dalam nanas yang berasal dari Indonesia."
  • NEEDFULL THING
    Film tentang iblis yang membuat kacau sebuah kota yang damai. Iblis yg mengadu domba seluruh penduduk 1 kota. Pemain utamanya seorang polisi. Di akhir film si iblis bersumpah akan membalas dendam, dengan bekerja sama dengan anak si polisi itu di masa depan (2014), di Jakarta."
  • NEVER BEEN KISSED
    Dalam film ini pas adegan di kelas, guru geografinya ngasih pelajaran mengenai pulau Bali sebagai ""the island nation of Bali"". Waktu Drew Barrymore untuk pertama kalinya masuk kelas nyamar sebagai wartawan yang jadi murid SMU, trus gurunya nyebutin Bali itu sebagai salah satu budaya di dunia."
  • NIGHTMARES & DREAMESCAPES (Serial TV)
    Salah satu seri-nya nyebutin tentang sebuah gunung berapi di kepulauan di wilayah Borneo (Kalimantan) ."
  • NO RESERVATIONS
    Dalam film ini ada scene pas si Kate (Catherine Zeta Jones) beli bumbu dapur (rempah-rempah) untuk bikin resep rahasianya. Trus di sebelah toko itu ada restoran Indonesia 'Groceries for Indonesia'."
  • NOTHING HILL
    Dalam film ini ada adegan buku yang direkomendasikan Hugh Grant pada Julia Robert yaitu tentang pulau Bali.."
  • OISHII PROPOSAL (Serial TV)
    Dalam drama seri Jepang ini, pada episode ke 4, pemeran utamanya, Shizuka nyebut Indonesia, waktu ketemu kakaknya yang pernah bilang mau nyoba bikin usaha di Indonesia."
  • POINT BREAK
    Film yang dibintangi sama Keanu Reeves bercerita tentang agent CIA yang ngejar penjahatnya seorang surfer sampai ke Sumatra, Bali, dan akhirnya di Australia saat penjahatnya mau surfing pada saat ada badai."
  • PROOF OF LIFE
    Cerita tentang agen khusus pembebasan sandera, salah satu target operasinya adalah di Indonesia (Jakarta).
  • SANTA BARBARA (Serial TV)
    Drama seri di TVRI dulu, Lionel Lockridge nunjukin kerajinan Bali dan dia bilang sering bepergian ke Bali."
  • SESAME STREET (Serial TV)
    Si Grover salah satu tokohnya pernah ngenalin soal indonesia, kalo gak salah Jawa Barat, tentang sekilas kehidupan salah satu bocah di Jawa Barat main layangan."
  • SLEEPER CELL (2005-2007) (Serial TV)
    Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang muslim Afrika-Amerika yang bekerja sebagai agen FBI. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode Target dan Scholar,Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare). Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika. Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal. Oke, negara kita kini digambarkan cerdas, tapi gemar berperang. Ironisnya lagi, Sleeper Cell yang punya tagline ""Friends. Neighbours. Husbands. Terrorists"" ini ternyata cukup mendapat perhatian di negara asalnya. Buktinya,tahun lalu serial ini dinominasikan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Miniseries, serta Golden Globe untuk Best Miniseries.Untungla h, Sleeper Cell tidak menang.Lebih untung lagi, Jeff Mallare si pemeran Eddy Pangetsu juga tidak masuk nominasi. Jadi dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai Sarang Teroris."
  • SMALLVILLE (Serial TV, season 2)(2003)
    Film merupakan seri drama AS yang menampilkan watak Clark Kent (Superman) sewaktu zaman remajanya di pekan Smallville, Kansas. Pernah ditayangkan di SCTV. Dalam film ini pacarnya Lana, Whitney, kan mati di Aceh waktu ikut wajib militer di Marinir. Saat sedang berpatroli, kendaraan yang membawa Whitney dan peletonnya dibombardir, dihujani ledakan bertubi-tubi. Adegannya mirip kondisi perang di Irak. Anehnya Aceh digambarkan bagaikan gurun2 bebatuan dan disisi lain, digambarkan tentara Amerika yang bantu ngelawan GAM di Aceh, digambarinnya di rawa2, dtuliskan lokasinya di Aceh Indonesia."
  • SNAKE ON THE PLAN
    Film itu lakonnya mau liburan di Bali. Dengan jeLas beberapa kali disebut salah satu tempat di Indonesia yakni Bali. Bahkan beberapa kali pantai Kuta dengan ombak surfingnya dishoot, ada dalam scene awal dan akhir-akhir film. Akhir film, Samuel L. Jackson sama si anak itu surfing di Bali."
  • SPIDERMAN 2
    Dalam film ini ada adegan yang menampilkan topeng barong dari Bali di kamar Orsborne waktu dia mengira dimana keluarnya suara Green Goblin."
  • STRANGER WITH CANDY
    Ini film garing yang kira-kira dialognya:
    Cewe: Where you're from?
    Cowo: Jakarta, indonesia
    Cewe: What's your name?
    Cowo: Megawati soekarnoputri
    Cewe: ?? (sambil ngeliat bingung ke cowo itu)
    Cowo: What? it's a common name in indonesia
    Seperti itu nama cewe n nama belakangnya gak comon banget (hehehe)"
  • SWEETEST THING (2002)
    Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz ternyata juga ""bermulut sampah"" saat mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Dengan enteng dia berkomentar, ""Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia"". Selain itu, waktu Christina Applegate masuk apartemen dan ngeliat apartemennya berantakan dipake ML gila2an oleh Selma Blair, Christina bilang gini ""this place is a mess like Indonesia"". Jadi, ruangan kayak kapal pecah itu disamakan kaya Indonesia."
  • TALDEGA NIGHT: BALLAD OF RICKY BOBBY
    Another film kocak dari Will Ferell. Ada adegan suporter/anak2 nya neriakin musuh dengan kata-kata ""send that freak back to indonesia!"". Padahal si freak itu sendiri orang Prancis yang gay."
  • THE AGENCY
    Film ini cerita fiktif tentang sepak terjang agen CIA dalam tugasnya, Namun meskipun fiktif, ceritanya dibuat serealistis mungkin sesuai kondisi lapangan.. Salah satu kisahnya adalah tentang upaya CIA menggagalkan kudeta serorang gubernur di Kalimantan (hahaha) karena bisa mengancam asset dan keselamatan orang Amerika di Indonesia. Ceritanya sih ngaco abis, karena walau bagaimanapun gak mungkin seorang gubernur bisa memobilisasi tentara, apa wewenangnya? Juga diceritakan agen CIA menyusup ke indonesia. Disana diceritakan salah seorang wartawan bernama Diah adalah agen CIA, dan beberapa orang Indonesia lain yang tak mencolok, seperti tukang roti, pengangguran (kelihatannya) ternyata adalah agen CIA.."
  • THE CONDEMNED (2007)
    Dalam fim yang dibintangi oleh Steve Austin ini bercerita tentang seorang produser TV yang membuat reality show tentang 10 orang yang dipaksa berkelahi. Kesepuluh orang tersebut adalah terpidana mati yang dibeli dari negara-negara dunia ketiga. Mereka akan ditempatkan di pulau terpencil, dan harus membunuh satu sama lain. Satu pemenang tersisa akan dibebaskan dari penjara dan terhindar dari eksekusi. Nah, dalam acaranya itu berada di lintang perairan Indonesia, karena banyak pulau-pulau kecil tidak berpenghuni."
  • THE DIAMOND OF JERU
    Film yang ceritanya beberapa arkeolog ke Indonesia untuk nyari pulau yang isinya permata, aktor2 di film ini banyak banget ngomong Indonesia."
  • THE ISLAND OF DR. MOREAU (1996)
    Film tentang obsesi seorang ilmuwan sinting untuk menggabungkan manusia dan hewan menjadi suatu spesies baru. Lokasi penelitiannya berada di suatu pulau terpencil di kawasan Indonesia Timur. Setting dan kisah film ini sebenarnya tidak perlu ""diambil hati""kalau saja yang membuatnya bukan sutradara kawakan John Frankenheimer. Untuk mempertegas posisi Indonesia-nya, bahkan kapalnya bernama ""Ombak Penari"" terus si awak kapalnya pas dah mau nyampe di pulau itu ada yang ngomong pake Bahasa Indonesia. Padahal nama kapal itu terbalik. Dalam versi novel yang ditulis H.G. Wells, kapal yang ada di film ini bernama Ipencacuanha. Di versi film, nama kapalnya berubah menjadi Ombak Penari yang diambil dari kata Wave Dancer. Padahal disesuaikan dengan grammar, seharusnya terjemahannya adalah Penari Ombak."
  • THE KRAKATOA: THE LAST DAYS
    Secara lokasi krakatau di Indonesia. Terang aja Indonesia disebut terus dalam film ini."
  • THE O.C. season 2
    Ceritanya si Summer jadi belajar buat ngedeketin keluarga cowonya. Trus cowonya ngomong ""saya gak peduli apakah kamu tau kalo Jakarta itu ibu kotanya Malaysia..."" trus si Summer ngomong ""Jakarta itu ibu kotanya Indonesia... """
  • THE SAINT
    Dalam film ini waktu pemeran utamanya nerima e-mail dari laptop disitu ada tulisan Bali Indonesia dan Jakarta.."
  • THE SILENCE OF THE LAMBS
    Dalam film yang thriller psikologi yang dibintangi Jodie Foster ini ada adegan dimana di sweater orang yang diculik kanibal itu tertulis ""MADE IN INDONESIA"". Apakah image Indonesia sudah sebagai negara yang banyak penculikan atau karena kita produsen tekstil?"
  • THE UNIT (Season 1, Serial TV)
    Film seri tentang kesatuan unti anti teroris dalam salah satu episodenya settingnya di Medan. Tapi banyak banget bloopers-nya, Medan plat nomornya F, dan bukan F yang biasanya dan digambarinnya Medan kota yang kumuh banget. Pemberontaknya bisa fasih banget ngomong pake Bahasa Inggris. Ngomong pake Bahasa Indonesianya kayak anak bule baru belajar Bahasa Indonesia. Satu-satunya kalimat Indonesia yang fasih ketika mereka bicara dengan salah seorang operator mereka (kayaknya dia orang Indonesia tulen)."
  • THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)
    Film ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi.Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan. Dimeriahkan oleh akting dari Mel Gibson dan Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dilaksanakan di Bangkok, karena tidak diijinkan pemerintah di Jakarta. (tanya kenapa?). Hehehe. Akibatnya meski ada beberapa dialog menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena aktornya adalah orang bangkok, maka ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling terkenal sewaktu temennya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek cuman di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Saat Oscar 1982, film ini menang untuk artis terbaik Linda Hunt.Fim ini gak cuman nyebutin indonesia tapi tentang Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai negara penuh konflik."
  • TINTIN: FLIGHT-747
    Film ini setting di Bandara Kemayoran dan Lombok."
  • TOUTE LA BEAUTE DU MONDE
    Film Perancis ini syutingnya di Perancis, Bali, Lombok dan Thailand. Musik latarnya pake lagu Anang dan Krisdayanti dan satu lagu Mayangsari."
  • TRANSFORMERS (cartoon)
    Pernah ditayangkan di Antv ada episode Decepticon dengan Autobots-nya perang di sawah, gara2 Decepticonya nyerang yang lagi upacara adat ""Singa Depok"". Kayaknya decepticonya dah gak ada kerjaan. hehehe. Ada juga episode transformer ke Bali lawan koleganya decepticon namanya insecticon yang bentuknya serangga. Trus disangka petani Bali, mereka hama jenis baru, trus mereka ditolong transformer. Ada juga adegan, transformer ngejer decepticon, jalanannya macet karena lagi ada pawai upacara Bali yang pada bawa sesajen. Trus mereka motong jalan, caranya: ngebor gunung."
  • TWIN PEAKS
    Serial di TVRI dulu banget, nyebutin kalo Burung Kakatua (ato Beo?) dari Selebes Indonesia bisa niru semua suara manusia secara perfect so bisa menguak suatu kasus pembunuhan karena si Beo melihat pembunuhan tersebut."
  • VICTORIA
    Film inggris ini bintangnya Sam Neil. Setingnya Surabaya. Bener-bener bikin seting Surabaya dibikin jaman kuno. Mereka syuting di daerah Jawa Timur dan Kalimantan."
  • VIPER (Serial TV)
    Film yang salah satu serinya pernah nyeritain duta besar Indonesia mau dibunuh pas tandatangan perjanjian perdamaian. Tapi yang memerankan duta besarnya aktor Mexico."
  • WEDDING PLANNER
    Ceritanya si Jennifer Lopez jadi wedding planner yang nyusun perkimpoian salah satu pelanggannya honeymoon ke Bali."
  • WEST WING(Serial TV)
    Sebuah serial tv yang bersetting gedung putih, dengan tokoh presiden Amerika fiktif President Bartlett (Martin Sheen) beserta stafnya. Salah satu episodenya menceritakan tentang kesibukan gedung putih dalam menerima kunjungan presiden Indonesia (tentu fiktif juga) namanya Siguto (mungkin maksudnya Sugito, hahaha). Dari awal film ini Indonesia terus dijelek-jelekkan, sehingga sempat bikin kesel waktu nonton (hehehe), masa ada kalimat begini yang diucapkan seorang staf gedung putih kepada seorang staf gedung putih lainnya: ""Hati-hati jangan bikin orang indonesia tersinggung, atau kepalamu akan dipenggal dan diarak keliling kota"". Staff yg memperingatkan itu bilang dia lihat di internet, trus staff yang satu lagi enggak percaya. Jadi untungnya yang nonton West Wing juga emang gak diarahkan untuk percaya kalo Indonesia seprimitif itu. Belum lagi informasi yang salah tentang Indonesia. Digambarkan juga bahwa orang Indonesia adalah bangsa yang bodoh dan tak bisa berbahasa Inggris. Trus, ceritanya presiden Indonesia datang (dan lagi-lagi berwajah Jepang) namun gerak-gerik dan tata bahasanya mengingatkan kita sama presiden Gus Dur (Hehehe, gak tau sengaja apa enggak). Si pemeran bapak dan ibu Siguto sebagai Pres RI ini cuman kebagian disorot dari belakang, yang penampilannya jadul abisss. Pak Presiden pake peci, istrinya pake kebaya dan dikonde hehehe. And mereka sipit bangetss, mungkin cari muka melayu susah, jadi sutradara menyamaratakan orang Asia gitu aja. Diceritain disini staff gedung putih kebingungan nyari translator karena mereka bilang Indonesia speaks in 300 different languages, dan dibilang kita gak punya bahasa nasional. Disini ngaconya! Tambahan lagi staff Indonesia itu ceritanya orang Batak, dan kacaunya lagi namanya: Rahmahidi Sumahijo Bambang (lucunya waktu tuh bule ngucapin nih nama), mana nama bataknya? Kayaknya gak pernah denger ada orang Batak namanya Rahmahidi Sumahijo, orang Jawa aja kayaknya ga ada. Ketika presiden sedang konferensi pers, para stafnya pun melakukan pertemuan informal dan mereka pusing nyari translator karena ada 1 orang yang bisa Bahasa Batak, dan dia orang Portugis, tapi tuh orang ga bisa Bahasa Inggris, jadi di film ini ceritanya mereka nyari 2 orang akhirnya buat translate Inggris-Portugis, Portugis-Batak. Mereka berusaha menjelaskan jika mereka akan membantu perekonomian Indonesia dengan syarat beberapa tahanan politik dibebaskan. Untungnya, ending film ini bagus. Ketika mereka bersusah payah berbicara Batak dan Portugis, tiba-tiba, staf indonesia yaitu si Bambang ini (yang ini mukanya emang melayu..ga tau apa indonesia beneran..) itu bicara bahasa Inggris dan memaki-maki para staf gedung putih ""Anda pikir kami bangsa yang bodoh? Anda pikir kami tak tahu anda anggap apa bangsa kami dan apa anda pikir kami tak bisa berbahasa Inggris? Kami mengerti semua perkataan anda bahkan arah pidato presiden anda kami sangat paham. Tapi kami bangsa yang berdaulat. Jangan mentang-mentang anda negara kuat seenaknya saja mengatur kebijakan dalam negri kami. Urus saja urusan dalam negeri anda. Dan satu hal, daripada kami mengikuti kemauan Anda, lebih baik kami tak usah dibantu sama sekali"". Bagus banget endingnya."
  • xXx (baca: triple X)
    Di soundtracknya pas waktu habis terjun di ladang kokain ada kalimat tentang Indonesia, yang nyanyi itu `Fermin Iv' judulnya 004 (cero cero cuatro): en el bar Fly pasa lo mismo, algo me lleva a una tienda de ropa de Indonesia, ?Bamboleo!. Kalau tidak salah, itu bahasa Spanyol yang artinya dalam bahasa Inggris kurang lebih seperti ini : in the bar Fly it happens the same, something takes me to a store of clothes of Indonesia."
  • 24 (Serial TV)
    Dalam salah satu serinya ada salah satu penjahat yang kena tembak yang ingin melarikan diri ke Indonesia."
  • 28 DAYS LATER
    Di film 28 Days later (bukan 28 weeks later loh..) ini di awal film, waktu para monyet di laboratorium disuguhi adegan kekerasan, salah satunya ada adegan dari kerusuhan Mei 98 di Indonesia."
  • 3000 GRACE MILES
    Film yang dibintangi Kevin Costner ini pas lagi ledakin pom bensin pake puntung rokok Djarum Super Made in Indonesia."
  • First Love of A Royal Prince (Serial Drama TV Korea)
    Syutingnya di Bali, pernah ditayangkan anteve dan JakTV"
  • Kumpulan Fakta Menarik Tentang Air

    Berikut ada Fakta menarik Seputar Air, ada apa aja yuk dilihat...


    Salto del Angel
    • Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
    • Tubuh ikan Jelly terdiri dari 95% air.
    • Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.
    • Air terjun yang paling tinggi di dunia adalah Salto del Angel di Venezuela yang tingginya 979 meter. 
    • Nelson Mandela adalah seorang tahanan politik terlama di dunia. Ia dipenjarakan selama lebih dari seperempat abad. Akhirnya mejadi presiden Afrika Selatan pada usia 76 tahun! Meskipun berasal dari keluarga bangsawan, ia dilahirkan di desa miskin, menguni gubuk reot yang tidak ada air maupun listrik.
    • Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.
    • Air hujan mengandung vitamin B12.
    • Dimanakah 'World's Fair' dunia pertama kali digelar ? Jawabnya ada di London, Inggris tahun 1851. Saat itu acara tersebut merupakan acara eksebisi paling canggih, dihadiri wakil perusahaan-perusahaan dari tiap negara, menampilkan peralatan-peralatan manufaktur terbaru efek dari revolusi industri. Sejak saat itu 'world's fair' mulai marak dibelahan-belahan negara lain.
    • Sensitivitas lidah manusia dapat merasakan 1 tetes jus lemon yang sudah teraduk di dalam 129.000 tetes air.
    • Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik.
    • Mengenai keajaiban alam. Ada sebuah sungai yang terdapat di bawah tanah, terletak sedikit di bawah sungai Nil - ukurannya enam kali lebih besar dari sungai Nil. Sungai Nil sendiri dialiri 1360 juta meter kubik air setiap harinya.
    • Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri.
    • Darah sama kental dengan air laut.
    • Telur segar tenggelam diair, telur yang kadaluarsa mengambang.
    • Tahukah anda jika di rata-ratakan, umat manusia menghabiskan air bersih sekitar 1540 milliar liter per hari.
    • Air seni kucing bersinar di dalam gelap.
    • Semua landak mengapung di atas air.
    • Badan manusia mengandung air sebanyak 38 liter air. jumlah itu cukup untuk mencuci mobil.
    • Tahukah anda bahwa Manusia lebih berbahaya dari ikan hiu ? Menurut data yang berhasil dihimpun, dalam satu tahun nelayan-nelayan di seluruh dunia membunuh lebih dari 30 Juta ikan hiu di seluruh perairan dunia, ada sekitar 75 spesies hiu yang saat ini dalam keaadaan berbahaya karena akan punah jika perburuan hiu tidak dihentikan.
    • Perahu bukanlah temuan kita yang pertama untuk mengarungi perairan. Nun di zaman prasejarah, orang menyeberangi sungai dengan menunggangi batang kayu yang didayung dengan tangan. Sangat sederhana. Baru kemudian terpikir untuk membangun rakit dengan mengikat jajaran batang kayu.
    • Pada tahun 1511, karena efek rangsangan yang ditimbulkan, kopi dilarang penggunaannya oleh para imam konservatif dan ortodoks di majelis keagamaan di Mekah, Arab Saudi. Akan tetapi, karena popularitas minuman ini, larangan tersebut pada tahun 1524 dihilangkan atas perintah Sultan Selim I dari Kesultanan Utsmaniyah Turki. Di Kairo, Mesir, larangan yang serupa juga disahkan pada tahun 1532, di mana kedai kopi dan gudang kopi ditutup.
    • Patung raksasa Sphinx di Mesir diperkirakan dibangun sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) oleh bangsa berkulit coklat gelap di Afrika utara, 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di Mesir. Ukuran waktu dihitung berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut. Cara ini adalah cara yang lebih akurat untuk mengukur usia patung batu tersebut.
    • Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprot cairan anti hama.
    • Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter.
    resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut