Selasa, 26 Juni 2012

Fakta Menarik Seputar Waktu


Berikut ada beberapa fakta:

Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

Leonardo da vinci menghabiskan waktu 12 tahun untuk menyesuaikan bibir Monalisa menjadi benar.

Kopi merupakan komoditas nomor dua yang paling banyak diperdagangkan setelah minyak bumi. Total 6,7 juta ton kopi diproduksi dalam kurun waktu 1998-2000 saja. FAO memperkirakan, pada tahun 2010, produksi kopi dunia akan mencapai 7 juta ton per tahun.

Rata2 waktu yg dibutuhkan orang dari mulai memejamkan mata hingga tidur adalah 7 menit.

Mobil paling tangguh di dunia yang pernah tercatat adalah Mercedes Disel 180 D (1957), mengantongi perjalanan sejauh 1,9 Juta Km dalam kurun waktu 21 tahun. Jarak tersebut ekuivalen 5 kali bolak balik bumi-bulan.

Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam.

Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.

Sutan Sjahrir, mantan Perdana Menteri RI pertama, menjadi orang Indonesia yang memiliki prestasi "luar biasa" dan tidak akan pernah ada yang menandinginya. Waktu beliau wafat 1966 di Zurich, Swiss, statusnya sebagai tahanan politik. Tetapi waktu dimakamkan di Jakarta beberapa hari kemudian, statusnya berubah sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

Pepsi Cola memberitahukan kebangkrutan pertama tahun 1923, kemudian bangkrut lagi pada tahun 1925 dan tahun 1931 bangkrut lagi untuk yang ketiga kalinya. Beberapa waktu lalu nilai o,set penjualannya mencapai US$9.3 milyar sedangkan Coca Cola Corp US$8.4 milyar.

Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari

Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika, telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!

Patung raksasa Sphinx di Mesir diperkirakan dibangun sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) oleh bangsa berkulit coklat gelap di Afrika utara, 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di Mesir. Ukuran waktu dihitung berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut. Cara ini adalah cara yang lebih akurat untuk mengukur usia patung batu tersebut.

Sewaktu Inggris menjajah India dulu penduduk Inggris hanya kira-kira 24 juta saja sedangkan India berpenduduk lebih dari 300 juta.

Liburan selama sebelas hari berarti kita punya waktu hampir sejuta detik untuk menikmatinya.

Cek di Inggris beredar dengan dibawa para kurir dari masing-masing bank. Untuk menghemat waktu, para kurir dari beragam bank sering kali berkumpul untuk ngopi atau minum bareng. Sekalian bertukar cek dan tip pengantaran cek. Dari tempat ngopi inilah berawal adanya istilah kliring atau clearinghouses.

70 % Kelelawar hidup dengan memakan serangga. Seekor kelelawar bisa memakan 600 hingga 1000 nyamuk dalam waktu 1 jam. Kelelawar adalah binatang yang memiliki pengelihatan yang sangat baik di malam hari, navigasinya menggunakan semacam sonar yang mana pantulan sonar yang diterima kembali oleh si kelelawar bisa dijadikan semacam identifikasi sasarannya.


Kalau kita bisa menggunakan pesawat Corcode ke luar angkasa, maka kita akan mencapai matahari dalam waktu 7,3 tahun.


Semua orang buta warna sewaktu lahir.

Suatu waktu ketika bidang juru rawat dianggap hanya sesuai untuk wanita murahan dan hina, Florence Nightingale mengutarakan niatnya untuk terjun ke bidang juru rawat sehingga mengagetkan ibunya. Ia mengubah bidang juru rawat dari hina menjadi modern dan profesional, yang menjaga dan melayani jutaan orang sakit di seluruh dunia.

Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.

Thomas Alfa Edison hanya 3 bulan bersekolah lalu dikeluarkan, pada usia 12 tahun mulai bereksperimen, pada usia 29 tahun punya lab riset, dalam waktu 13 bulan menghasilkan 400 macam penemuan dan total penemuannya ada 3000.

Butuh waktu 6 bulan untuk kuku kaki tumbuh dari bawah paling bawah sampai ujung kuku.

Testis pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari.. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

Seekor ulat sutra mampu membuat benang (tipis) sepanjang 1 kilometer dalam waktu seminggu.

Tempat paling sedikit hujannya ada di Arica, Chile. Dalam setahun rata-rata hanya mendapat 0,76 mm curah hujan. Setidaknya membutuhkan waktu 100 tahun untuk memenuhi satu cangkir kopi.

Merebus telur burung unta butuh waktu 40 menit.

Jika kita mengendarai mobil berkecepatan 60 km/j menuju bintang terdekat kita yaitu Proxima centauri , maka akan memakan waktu 48 juta tahun?. itu sama dengan 685000 kali rata-rata umur manusia..

Perawat dan dokter menyuci tangan menghabiskan 1/3 jumlah waktu saat bersama pasien

Pada abad kedelapan belas, payung digunakan pada waktu hujan hampir di seluruh Eropa. Payung tidak banyak berubah dalam gayanya selama masa ini, walaupun memang menjadi lebih ringan. Baru pada abad keduapuluh payung wanita mulai dibuat dalam berbagai warna.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut