Senin, 16 Juli 2012

Anda Pengguna Otak Mana?Cek Disini!

Susanto Edy P., BLI - Official Buzan Licensed Instructor Mind Map.
Otak bagaikan Prosesor bagi Komputer yang mempunyai fungsi sangat penting. Prof. Roger Sperry meneliti fungsi Cereberal Otak yang terdiri dari 2 bagian yakni Hemisphere Kiri dan Kanan. Untuk menjadi Genius seseorang harus mengoptimalkan fungsi kedua otak dan kedua belahan otak harus disinergikan. Tidak penting anda termasuk Otak Kiri atau Kanan! Tetapi yang penting adalah bagaimana anda mengoptimalkan fungsi keduanya.


Dibawah ini ada Quiz/Test sederhana untuk mengetahui anda dominan Otak mana. Quiz ini digubah dari Quiz yang dibuat oleh Dr.Leo Wollman. Quiznya berikut ini:


QIUZ FUNGSI DOMINAN OTAK

Isilah quiz dengan menjawab Pertanyaan pertanyaan dengan Y (Ya) dan T (Tidak)

1. (Y) (T) Aku suka sesuatu yang baru dan menantang/resiko

2. (Y) (T) Aku percaya pada firasat dan instingku

3. (Y) (T) Aku bisa mengungkapkan diri dengan mudah

4. (Y) (T) Aku mudah mengingat gambar dan wajah

5. (Y) (T) Aku memiliki tujuan spesifik dan jelas

6. (Y) (T) Aku sering berkhayal dan membayangkan sesuatu

7. (Y) (T) Aku selalu rapi dan teratur

8. (Y) (T) Aku lebih suka mengerjakan sesuatu sendiri

9. (Y) (T) Aku mengamati pilihan pilihan yang ada sebelum membuat keputusan

10. (Y) (T) Aku suka hal hal baru dan tempat-tempat baru

11. (Y) (T) Aku bisa memberitahukan waktu walau tanpa melihat jam

12. (Y) (T) Aku suka dengan hitungan dan angka


NILAI:


1. Jawaban: T (Tidak) untuk no. 6,9,5,12,7 dan 11 Nilai: 3


2. Jawaban: T (Tidak) untuk no. 3,8 dan 4 Nilai: 2


3. Jawaban: Y (Ya) untuk no. 2, 10 Nilai: 3


4. Jawaban: Y (Ya) untuk no. 1 Nilai: 2

Analisa Quiz : Jumlahkan nilai anda sesuai dengan petunjuk nilai diatas. Lalu cocokkan keterangan berikut:

Untuk Nilai 23-33 : Anda termasuk orang yang memiliki fungsi otak kanan lebih dominan.

Untuk Nilai 11-22: Anda termasuk orang yang mempunyai keseimbangan otak kanan dan kiri.

Untuk Nilai 0-11: Anda adalah orang dengan fungsi otak kiri lebih dominan.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut